Zakatcare.id

Seperti biasa, entah kenapa saya lebih sibuk dari biasanya tiap menjelang Ramadhan. Sudah hampir dua pekan ini sibuk hilir mudik keluar. Seringnya ditemani anak-anak kalau perginya agak jauh, tapi untuk yang dekat-dekat cukup pergi sendiri.

Tadi, begitu saya pamitan untuk pergi ke kantor PDAM, Azka mencegat dan meminta saya menunggu. Dia bergegas menuju lemari, mengambil amplop tempat dia menyimpan uang jajan (iyaa, dia pakai amplop, bukan celengan atau dompet 😅) dan mengambil selembar uang warna biru.

“Nih Mi, udah mau Ramadhan.” Disodorkannya uang lima puluh ribuan itu pada saya.

Awalnya saya baper, karena saya pikir itu hadiah untuk saya, tapi ternyata jawabannya bikin saya lebih baper lagi, “Tolong sedekahin nanti kalau Umi ketemu orang miskin di jalan ya.”

Saya langsung berlutut dan memeluknya. “MasyaAllah baik banget anak Umi. Niatnya apa nih sedekahnya?” Kecupan saya mendarat di dahinya.

“Ya sedekah aja…”

“Boleh Umi tukerin uang sepuluh ribuan nggak nih, biar bisa dibagi ke lima orang?”

“Boleh, terserah Umi aja.”

Deeek, baru mau masuk Ramadhan sudah ngingetin kalau ini tuh bulan di mana kita harus lebih dermawan dari bulan-bulan lainnya. Semoga Allah rahmati kamu Nak…

Selamat memyambut Ramadhan teman-teman semua. Mohon maaf lahir dan batin.

E-BOOK

Yuk, sempurnakan Ramadhanmu dengan Al-Qur’an Mau tahu tips dan triknya? Sahabat Qur’an, ini adalah E-Book sederhana namun sangatlah bermakna. Kami